Alasan Kuat Indonesia Bakal Tambah Medali, Tuah Christo di Jakabaring

Alasan Kuat Indonesia Bakal Tambah Medali, Tuah Christo di Jakabaring
Alasan Kuat Indonesia Bakal Tambah Medali, Tuah Christo di Jakabaring. Kontingen Indonesia berpeluang besar menambah perolehan medali emas Asian Games pada Sabtu, 25 Agustus 2018. Potensi emas datang dari cabang olahraga tenis di nomor ganda campuran.

Dalam duel yang akan tersaji di lapangan tenis, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, pasangan Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, dipertemukan dengan ganda campuran asal Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum.

Indonesia memiliki peluang besar memenangkan pertandingan, mengingat Christopher Rungkat memiliki catatan apik di lapangan tenis Jakabaring. Hingga saat ini, Christo sudah enam kali menyabet medali emas plus satu medali perak ketika mentas di Jakabaring.

Emas pertama yang diperoleh Christo ialah saat tampil di ajang Sea Games 2011. Tidak tanggung-tanggung, petenis kelahiran Jakarta 14 Januari 1990 itu menyabet tiga medali emas sekaligus.

Christo meraih tiga emas di nomor tunggal putera, ganda putera dan beregu. Sementara di nomor ganda campuran, Christo yang berpasangan Jessy Rompies menyumbangkan medali perak.

Catatan tiga emas juga dibukukan Christo dua tahun berselang. Mengikuti ajang Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang, Christo sukses mengakhiri turnamen dengan mengalungkan medali emas dari nomor tunggal putera, ganda putera dan beregu.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Agar Anak Bisa Punya Tinggi Badan Optimal

Gawang Timnas U-23 Kebobolan Satu Gol